Sabtu, 15 September 2012

Empat Tips Untuk Meningkatkan Kesehatan Dan Kualitas Hidup

[caption id="attachment_1287" align="aligncenter" width="300" caption="healthy-lifestyle / photo from http://www.eatinghealthy.org"]healthy-lifestyle / photo from http://www.eatinghealthy.org[/caption]

Kesehatan yang baik merupakan investasi hidup yang berharga di masa depan. Siapa yang tak mau menikmati hari tua dengan kesehatan yang masih baik tentunya. Gaya hidup, makanan yang dikonsumsi serta lingkungan yang tidak sehat turut  mempengaruhi kesehatan kita nantinya.  Di bawah ini ada empat tips untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup Anda, seperti yang dilansir dari She Knows. Apa saja itu ?

Dengarkan Tubuh Anda

Apakah Anda sering memperhatikan, apa yang sedang tubuh Anda coba katakan? Anda mungkin berpikir tubuh Anda tidak akan berkata seberapa baik Anda memperlakukannya, namun cobalah untuk mendengarkannya. Tubuh Anda memberitahu Anda untuk mempertimbangkan cara Anda merawatnya, setiap kali Anda memaksa tubuh Anda untuk melawan keterbatasan alaminya atau mengabaikannya. Tubuh Anda akan mencari perhatian Anda dengan sakit kepala, sakit parah, kekurangan energi, pusing dan malfungsi lainnya. Jika sakit, jangan teruskan hal itu dan jika Anda tidak melakukan apa-apa untuk merawat tubuh anda, cobalah berbuat sesutau.

Pertimbangkan Biaya Kesempatan

Ketika anda membangun gaya hidup yang sehat, Anda memulai setiap harinya dengan mengetahui bahwa tubuh Anda siap dan mampu berfungsi untuk mode. Kesehatan Anda menjadi berkah dan imbalan dalam mengambil tanggung jawab selama pemeliharannya. Namun demikian , ketika Anda mengabaikan kesehatan   dan mengaktifkan kontrol kesehatan Anda di atas kesempatan kepada mereka,  kesehatan Anda menjadi dua kali lipat beban. Pertama, beban keuangan untuk memperbaiki kesehatan  Anda mengambil sebagian dari  penghasilan Anda.   Kedua, Anda pasrah  tinggal di tubuh yang sakit kronis atau, paling tidak, tidak nyaman.

Tetapkan Tujuan Kesehatan Yang Realistis

Ketika pengaturan tujuan kesehatan dan kebugaran, tetap berhubungan dengan kondisi kesehatan Anda, tanggung jawab dalam membangun program yang tepat jatuh di pundak Anda. Tujuan yang Anda tetapkan harus kompatibel dengan tubuh Anda melibatkan kegiatan yang Anda gemari. Ini akan menghilangkan dari keinginan menyerah di tengah jalan dalam mencapai  tujuan Anda dan memiliki  konsekuensi kesehatan yang menderita.

Perhatikan Usia Anda

Faktor usia yang menjadi sebuah pengalaman di dalam hidup Anda terlepas dari apa yang Anda latih. Namun demikian, Anda juga perlu berhati-hati agar tidak jatuh ke dalam perangkap yang menyalahkan usia Anda untuk keadaan kesehatan. Kualitas kesehatan Anda adalah hal yang sebanding dengan waktu yang Anda yang libatkan ke dalam program kesehatan yang Anda ikuti. Apakah Anda mengikuti program kesehatan yang baik atau rutinitas bersemangat?   Usia hanyalah sebuah pengingat waktu Anda telah meninggalkan untuk mengambil atau menempel pada gaya hidup yang sehat. Usia itu sendiri tidak mengurangi kualitas program kesehatan Anda.

Yuk, mencoba memulai hidup sehat dari sekarang, untuk “tabungan” di masa depan..

Sumber : She Knows

Tidak ada komentar:

Posting Komentar