Selasa, 04 September 2012

Perangi Kanker Payudara Dengan Brokoli

Perangi Kanker Payudara Dengan Brokoli


[caption id="attachment_4488" align="aligncenter" width="300"]Broccoli. Photo from : eatsuperfoods.com Broccoli. Photo from : eatsuperfoods.com[/caption]

Brokoli, sayuran berdaun hijau ini ternyata memiliki khasiat dalam memerangi kanker payudara. Menurut studi terbaru, senyawa yang berasal dari brokoli mampu membunuh sel-sel induk pada kanker payudara. Namun masih terlalu dini untuk mengatahui apakah senyawa tersebut dapat benar-benar bekerja. Semua masih dalam pengujian.


Duxin Sun, seorang profesor ilmu Farmasi dari Universitas Michigan mengatakan, "Senyawa dalam brokoli yang dikenal dengan sulforaphane telah dipelajari sebelumnya untuk efek pada kanker. Studi ini menunjukan bahwa senyawa tersebut bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan sel kanker payudara".


Sebagai objek percobaan, peneliti menggunakan tikus berkanker payudara yang sudah diberikan sulforphane. Mereka memantau jumlah sel kanker dalam batang tumor tikus tersebut. Peneliti menemukan bahwa sel kanker berkurang dan tidak menghasilkan sel tumor baru.


Menurut Max S. Wicha, Direktur Universitas Pusat Konfrehensif Kanker, penelitian ini bisa menjadi pengobatan yang potensial. Senyawa brokoli dapat dikombinasikan dengan senyawa lain untuk menghilangkan sel induk kanker payudara.



Perangi Kanker Payudara Dengan Brokoli


Sumber : Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar