Minggu, 23 September 2012

Atasi Bibir Pecah-Pecah Anda Dengan Cara Ini

[caption id="attachment_1707" align="aligncenter" width="234"]woman cracked-lips/ photo from http://www.skincarebeautyzone.com Woman cracked lips. Photo from http://www.skincarebeautyzone.com[/caption]

Akhir tahun dalam beberapa hari segera tiba, dan hujan pun semakin sering membasahi kota. Hawa yang dingin terkadang membuat bibir menjadi pecah-pecah. Bagi perokok dan orang-orang yang umumnya memiliki kulit kering, seringkali mengalami  masalah ini.  Nah, jika Anda memiliki waktu luang dan ingin merawat bibir pecah-pecah Anda, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini. Di bawah ini, seperti yang dilansir dari Times of India ada  beberapa cara untuk mengatasi bibir pecah-pecah yang Anda alami. Apa saja itu? teruskan membaca ya..




  • Dehidrasi umumnya  merupakan alasan utama terjadinya bibir pecah-pecah, jadi untuk menghindari itu, cobalah untuk meminum air setidaknya 2-3 liter sehari-seharinya.

  • Penting untuk memastikan bahwa susunan makanan Anda sehari-hari terdiri dari sayuran yang berdaun hijau, wortel, biji-bijian, tomat. Hal ini dikarenakan bahwa sayuran-sayuran itu mengandung vitamin A di dalamnya, yang membantu memperbaiki kulit yangrusak.

  • Cobalah untuk menyeka sedikit minyak kelapa di bibir Anda secara rutin.

  • Dengan  menggosokan irisan mentimun pada bibir Anda, itu bisa menjadi  metode yang cukup efektif untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

  • Menerapkan madu pada bibir Anda juga merupakan cara yang baik untuk menghindari bibir pecah-pecah. Ketika bibr mengering, oleskan sedikit vaseline di atasnya. Setelah sekitar 15 menit, gosokan madu dan vaselin dari bibir Anda menggunakan Q-tip dalam dua kali gerakan. lakukan ini sekutar dua kali sehari.

  • Lidah buaya dikenal juga sebagai agen penyembuhan untuk kulit yang rusak. Menerapkan gel lidah buaya pada bibir yang pecah-pecah di bibir Anda.

  • Oleskan krim susu pada bibir sebelum Anda tidur


Nah, dengan rutin menjalankan perawatan sederhana di atas, bisa membuat bibir Anda sehat dan tampak indah. Setelah begitu, apapun perona bibir yang Anda terapkan akan bagus terlihat. Namun, jika kondisi bibir pecah-pecahnya semakin parah, dan menyebabkan peradangan, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter.




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar