Jumat, 14 September 2012

Menurunkan Berat Badan Meski Tetap Makan Banyak ?

[caption id="attachment_1275" align="aligncenter" width="204"]know-your-body / photo from http://www.your-health-diet-tips.com Photo from http://www.your-health-diet-tips.com[/caption]

Menurunkan berat badan biasanya kita lakukan dengan menahan lapar dan menghitung kalori sepanjang waktu. namun, ternyata ada cara yang lebih efektif dan menyenangkan untuk menurunkan berat badan.


Peneliti mengklaim, diet ketat selama dua hari dalam seminggi merupakan cara yag lebih efektif untuk menurunkan berat badan ketimbang mencoba untukmenghitung kalori sepanjang waktu. Mereka menemukan, bahwa wanita yang yang “menempel” pada buah-buahan, sayuran, dan dagingtanpa lemak selam dua hari selama seminggu dan  diizinkan untuk makan sebanyak yang mereka mau pada hari-hari lainnya kehilangan berat bdan hampir dua kali lebih banyak dibanding mereka yang diet terus-menerus.


Peneliti  di University Hospital di South Manchester, melibatkan 115 wanita pada salah satu dari tiga diet. Yang pertama melibatkan hanya dengan 650 kalori sehari selama dua hari dalam seminggu, termasuk memotong karbohidrat seperti pasta, roti dan kentang dan semua makanan berlemak. Dan lima hari lainya, mereka bebas  makan sebanyak yang mereka suka meskipun mereka harus mengonsumsi makanan yang sehat saja.


Perempuan dengan diet kedua juga terlarang dari karbohidrat selama dua hari dalam seminggu, tetapi mereka tidak memiliki batas kalori tertentu. Mereka juga bebas makan sebanyak yang dimau pada sisa minggunya.


Kelompok ketiga mengikuti diet penurunan berat badan standar yang melibatkan dengan sekitar 1.500 kalori setiap hari dan menghindari makanan tinggi lemak dan alkohol.


Hasilnya, Setelah tiga bulan wanita di salah satu dari dua hari diet telah kehilangan rata-rata sembilan pon (empat kilo) - hampir dua kali sebanyak mereka pada diet penuh waktu, yang kehilangan hanya lima pound (2,4 kg).


Dr Michelle Harvie, dari Genesis Breast Cancer Prevention Centre di rumah sakit, mengatakan tampaknya ada sebuah 'terbawa efek' pada diet dua hari, yang berarti manfaat lanjutan pada hari-hari ketika wanita makan secara normal.


Namun lebih baik, menurutnya wanita tampaknya untuk selalu terus makan yang sehat bahkan pada saat tidak pembatasan, “ Apa yang kami temukan adalah bahwa mereka secara alami makan lebih sediki,” tambah Dr Harvie, yang juga mempresentasikan temuannya pada Breast Cancer Symposium conference di San Antonio, Texas. Wah, Asyik juga ya caranya..?




Sumber : Daily Mail


Tidak ada komentar:

Posting Komentar