Minggu, 06 Januari 2013

Cara Menjaga Berat Badan Sambil Menonton TV


[caption id="attachment_3518" align="aligncenter" width="292"]womantv / photo from http://www.fitsugar.com Berolahraga di Depan TV. Photo from http://www.fitsugar.com[/caption]

Anda merasa malas berolahraga? tak punya waktu tapi ingin sekali bisa menurunkan berat badan? Jawabannya, Ya tonton televisi saja. Loh? Bisa , Anda bisa tetap langsing meskipun berada di depan tv seharian.


Ya, sebut saja menonton sambil berolahraga. Ini merupakan cara yang bagus bagi para pemula untuk melakukan olahraga ringat selama 10 menit iklan berlangsung, daripada Anda menghabiskan waktu jeda tersebut dengan meraih segenggam kue atau keripik. Gerakan badanmu!


Push Ups


Lakukan push up  di lantai, jika ini masih  terasa berat bagi Anda. Cobalah dengan menempatkan tangan Anda pada dinding kemudia mendorong tubuh Anda kembali dengan intensitas penuh. Selesaikan 10 itungan selama waktu iklan komersial selama 3 menit, atau juga dengan cara jogging di tempat selagi acara berlangsung.


Squats  kursi


Berdiri kemudian berpura-pura duduk ( jangan duduk sepenuhnya untuk mengintensifkan latihan Anda) kemudian berdiri dengan kekuatan penuh.


Marching di Tempat


Ayunkan kedua lengan Anda ke arah yang berlawanan dan mengangkat lutut sampai setinggi pinggang. Ini sepertinya sebuah latihan intensitas rendah, tetapi dengan melakukan selama lima menit, Anda sudah bisa mengeluarkan keringat. Baik, bukan?


Lakukan ketiga olahraga di atas selama tiga macam jeda iklan selama seminggu, bisa jadi Anda sudah bisa mendapatkan perubahannya.


Daripada menonton televisi sambil memakan kudapan, sebaiknya mengganti alkohol dan minuman gula dengan lemonade atau soda, karena tubuh kita terdiri dari 70% air yang membantu dalam mengatur suhu tubuh kita dan membantu dalam mengantarkan oksigen kepada sel-sel kita. Mengonsumsi soda dan limun yang  terlalu banyak bisa berpengaruh negatif pada tubuh Anda, seperti bisa menghilangkan kalsium dan nutrisi pentinglainnya dari tubuh Anda. Sebaiknya Anda mengambil segelas minuman diet soda setelah menambahkan  sejumput kecil garam da air jeruk nipis. Sedangkan terlalu banyak alkohol juga tidak baik bagi Anda, karena bisa menambah berat badan Anda hingga membuat perut Anda membuncit.


Hal ini memang mudah, namun tetap saja rasa malah kadang terus melanda. Jadi, ubah kebiasaan buruk Anda saat ini dan beralihlah pada gaya hidup sehat. Untuk berolahraga yang menyenangkan tak perlu jauh-jauh ke gym jika tak punya waktu, lakukan saja gerakan-gerakan itu di depan televisi.




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar