Senin, 14 Januari 2013

Tiga Butir Telur Dalam Seminggu, Berbahaya?

[caption id="attachment_2446" align="aligncenter" width="300"]eggs2-630 / photo fromhttp://www.cbsnews.com Eggs. Photo from http://www.cbsnews.com[/caption]

Hati-hati bagi Anda yang sangat menyukai untuk mengonsumsi telur, apalagi jika lebih dari satu dalam seminggu. Para ahli memperingatkan bahwa makan tiga telur seminggu secara sinifikan bisa meningkatkan kesempatan seseorang terjangkit kanker prostat. Masa sih?



Menurut laporan Daily Mail, seperti yang dilansir di Times of India, para peneliti menemukan bahwa pria yang mengonsumsi lebih dari dua setengah butir telur secara mingguan bisa memiliki resiko 81 persen lebih mungkin meninggal oleh penyakit.


Mereka menyarankan kerusakan mungkin dilakukan oleh sejumlah besar kolesterol atau choline - sebuah nutrisi yang membantu sel berfungsi dengan baik - yang ditemukan dalam telur.


Tim di Harvard School of Public Health di Boston meneliti kebiasaan makan pada 27.000 pria yang dilibatkan selama periode 14 tahun. Mereka tidak menemukan hubungan yang signifikan antara jumlah daging yang di makan dan tumor - tetapi jumlah lebih tinggi dari kematian akibat kanker antara mereka yang mengaku banyak mengkonsumsi telur.


Wah, sepertinya kita harus lebih tegas dalam memilih asupan makanan.




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar