Selasa, 29 Januari 2013

Kebiasaan Baik Untuk Rambut Indah

[caption id="attachment_1735" align="aligncenter" width="287"]hair / photo from http://www.smartmomstyle.com Photo from http://www.smartmomstyle.com[/caption]

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, tak heran jika banyak wanita yang melakukan perawatan maksimal agar rambut bisa tumbuh sehat. Tapi di sisi lain, wanita tidak menyadari bahwa kebiasaan yang ia lakukan terhadap rambutnya bisa membuat rambut rusak dan susah diatur.



Di bawah ini ada beberapa tips yang membuat rambut Anda lebih lembut dan mudah diatur. Apa saja itu?


Cuci dan Bilas Dengan Baik


Mencuci rambut Anda dan membilasnya dengan baik pula. Anda tidak harus menghabiskan banyak uang untuk membeli produk bagi rambut Anda, tapi Anda harus menggunakan shampoo dan conditioner  yang bekerja sama bagi tipe jenis rambut Anda. Namun Anda harus menghabiskan waktu ekstra untuk membilas semua sisa produk yang ada di rambut dengan bersih. Jika tidak, rambut akan sulit diatur atau lepek, bahkan bisa terlihat kotor meskipun Anda baru saja mencucinya.


Lebih Banyak Tidak Selalu Lebih Baik


Terlalu banyak gel atau mousse di rambut Anda membuat rambut menjadi berantakan dan lengket. Bilas dengan air sebisa mungkin kemudian keringkan lalu merapihkannya seperti biasa.


Berbelanja Alat-Alat


Membeli barang-barang yang berkualitas bisa bertahan selama bertahun-tahun, anggap saja sebagai investasi.


Blow Dry


Ketika Anda selesai mandi dan langsung mengeringkan rambut, Anda mungkin menyadari bahwa itu memakan waktu lebih lama dari biasanya. Jika kamar mandi beruap, itu benar-benar akan memakan waktu lebih (dan lebih panas) untuk mengeringkannya, dan bisa saja itu membuat rambut Anda rusak.


Menunggu Rambut Kering Lebih Baik.


Jika bisa blow rambut Anda sampai sekitar 80% kering dan kemudian biarkan sisanya kering sendiri. Semakin lama Anda mem blow dry rambut, semakin besar kemungkinan kerusakan pada rambut dengan semua tarikan dan gerakan seperti menjambak. Sebaiknya, jika rambut Anda tidak akan menjadi keriting lebih baik ketika sudah kering 80% biarkan ia terurai atau bahkan mengikatnya.


Lebih baik mandi sambil keramas di malam hari kemudian membiarkan rambut kering dengan udara. Hal itu untuk menghindari untuk mem blow dry rambut terlalu sering yang bisa membuat rusak rambut Anda.




Sumber : Smart Mom Style


Tidak ada komentar:

Posting Komentar