Jumat, 25 Januari 2013

Jaga Kesehatan Mata Dari Dalam Dengan Konsumsi Ini

[caption id="attachment_3487" align="aligncenter" width="300"]eat-your-way-to-better-eyesight / photo from http://www.ourvanity.com Eat carrot. Photo from http://www.ourvanity.com[/caption]

Mata merupakan salah satu aset yang kita miliki untuk membuat hidup menjadi lebih mudah. Untuk mendapatkan pandangan yang jelas dan sehat, Anda bisa turut menjaganya dari dalam dengan memperhatikan apa saja yang anak Anda makan. Ini dia daftar makanannya itu ;




  • Bilberry


Buah kecil ini enak dan kaya akan anthocyanosides, senyawa yang terbukti mengurangi kemungkinan pandangan yang kurang jelas. Selain itu, survei terbaru menunjukkan bahwa bilberry memperlambat perkembangan katarak pada 48 dari 50 peserta.




  • Goji Berry


Goji Berry juga dikenal karena bisa meningkatkan properti pandangan seseorang. Antioksidan yang kuat, karotenoid   dapat melindungi mata dari katarak dan degenerasi makula tersebut.




  • Wortel


Wortel kaya akan vitamin A dan karoten yang bisa meningkatkan kemampuan penglihatan menjadi sangat kuat. Selain itu, beta-karoten adalah antioksidan yang besar sehingga efektif dalam memerangi beberapa jenis kanker.




  • Salmon dan Sarden


Keduanya   kaya akan omega-3. Lemak ikan salmon dan sarden adalah salah satu makanan yang paling populer untuk meningkatkan penglihatan. Selain itu, salmon juga dikenal karena kemampuan meningkatkan kinerja otak.




  • Bawang Putih


Bawang putih mengandung sejumlah besar sulfur, senyawa yang membuat lensa mata menjadi tangguh.




  • Brokoli


Seperti sayuran berdaun hijau lainnya, brokoli kaya akan lutein dan zeaxanthin utein, yang diyakini melindungi sel mata dari stres radikal.


Makanan lain untuk menjaga penglihatan yang baik meliputi kol, anggur, kacang, plum, kentang manis dan anggur  (dimoderasi).




Sumber : Our Vanity


Tidak ada komentar:

Posting Komentar