Senin, 28 Januari 2013

Ingin Tubuh Yang Sehat? Lakukan 6 Hal Ini

[caption id="" align="aligncenter" width="300"]Health Body Health Body / photo from http://www.organicsoul.com[/caption]

Bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh sehat, ada beberapa usaha yang harus dilakukan untuk mencapai hal tersebut. Dengan melakukannya secara rutin dan teratur, mendapatkan tubuh yang sehat bukanlah hal yang mustahil. Salah satunya adalah dengan mengikuti beberapa Health Info dibawah ini.



1. Saatnya untuk mengembangkan kebiasaan makanan sehat anda.


Jangan asal memilih makanan karena rasanya enak. Kebanyakan orang melupakan bahwa dibalik makanan yang enak terkandung banyak zat yang berbahaya bagi tubuh, beberapa diantaranya bahkan memberikan efek yang negatif seperti cokelat yang bisa menyebabkan tubuh anda mudah gemuk, atau gula-gula yang bisa membuat gigi anda menjadi keropos. Biasakan diri memakan makanan yang segar dan menyehatkan seperti sayur dan buah-buahan yang kandungan vitaminnya mencukupi tubuh anda.


2. Perbanyaklah minum air setiap hari.


Hal ini sering dilupakan banyak orang, terkadang mereka merasa telah meminum air yang cukup dalam satu hari, namun kenyataannya mereka masih kurang mendapatkan asupan air yang cukup untuk tubuh. Rata-rata, seorang manusia harus mengonsumsi air 2 sampai dengan 3 liter setiap harinya. Ini akan sangat berguna bagi sistem pencernaan di dalam tubuh sehingga dapat mencerna makanan dengan baik. Disamping itu, air yang bersih juga akan membuat tubuh anda terhindar dari dehidrasi.


3. Jangan terlalu banyak makan makanan junk food.


Makanan yang satu ini berasal dari makanan yang cukup familiar di telinga anda seperti pizza, hamburger, dan ayam crunchy. Kelezatan makanan junk food memang luar biasa, tapi coba perhatikan, dibalik rasanya yang enak tersebut banyak sekali lemak dan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. salah satunya adalah zat yang bisa memacu penyakit jantung. terlalu banyak makan makanan junk food berpotensi untuk terkena penyakit jantung dan osteoporosis. Untuk itu bagi anda yang terbiasa makan makanan ini, sebaiknya mulai mengurangi atau sebaiknya tidak usah makan junk food sama sekali.


4. Cara hidup sehat dengan melakukan banyak aktivitas fisik seperti olahraga.


Waktu yang paling baik untuk melakukan aktivitas ini adalah di pagi hari ketika udara di sekitar anda masih segar dan sehat. Jangan berolahraga waktu siang hari karena biasanya udara di sekitar anda sudah terkena polusi. Bagi anda yang tinggal di daerah dekat pantai, merupakan ide yang bagus untuk melakukan olahraga di tempat tersebut. Selain menyenangkan, aktivitas ini bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang dimiliki oleh tubuh. Alhasil, anda akan bisa menjaga stamina supaya tetap fit dan bisa beraktivitas dengan performa terbaik.


5. Pastikan untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Hal ini bisa dimulai dengan senantiasa menjaga kebersihan rumah atau kamar pribadi. Jangan sampai anda membiasakan diri membuang sampah di kamar dan jarang membersihkannya. Di pagi hari, jangan lupa untuk membuka jendela kamar supaya udara yang segar bisa masuk dan anda tidak merasa pengap di kamar sendiri. Sapulah halaman setiap hari dan bersihkan debu di dalam rumah seminggu sekali. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan alat pel atau pembersih debu yang anda miliki di rumah.


6. Jadilah pribadi yang selalu gembira apapun kondisi yang anda alami saat ini.


Jangan pernah marah pada siapapun. Jadilah pribadi yang sabar dan menyenangkan. Ini akan membantu untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan membuang depresi jauh-jauh dari hidup anda.




Sumber : Wikihow


Tidak ada komentar:

Posting Komentar