Rabu, 23 Januari 2013

Menjaga Berat Badan Bisa Dengan Almond?

[caption id="attachment_3333" align="aligncenter" width="300"]almond /photo from http://www.telegraph.co.uk Photo from http://www.telegraph.co.uk[/caption]

Jika ingin menjaga berat badan tetap stabil, peneliti menyarankan untuk membiasakan diri sarapan dengan kacang almond? loh kok? Ternyata, almond dianggap sehat karena mereka rendah indeks glikemik, yang mengukur seberapa cepat mereka menyebabkan kadar gula darah meningkat setelah makan,  ditambah pula ngemil almond  bisa membuat merasa kenyang lebih lama.



Para ilmuwan mengatakan, sementara makanan lainnya cepat dicerna yang membuat gula darah naik dan kemudian dengan cepat menurun. Sedangkan Almond membuat naiknya lebih lambat dan stabil dalam gula darah dan insulin yang membuat orang merasa kenyang lebih lama.


Dalam Journal of Nutrition and Metabolism tahun lalu, hal ini membuat makanan yang rendah pada indeks lebih efektif untuk mencegah kita dari makan yang berlebihan, dan pilihan yang lebih sehat pula bagi penderita diabetes.


Prof Richard Mattes dari Purdue University di Indiana, Amerika Serikat, mengatakan, relawan yang sarapan mengandung banyak almond merasa kenyang lebih lama dan tercatat konsentrasi glukosan darah yang lebih rendah setelah sarapan dan makan siang, dibanding dengan mereka yang tidak sarapan makanan yang rendah glikemik.


Dilansir dari laman Telegraphmeskipun penting pula untuk makan kalori yang cukup guna menjaga keseimbangan susunan makanan, jumlah makanan yang rendah glikemik seperti almond untuk sarapan bisa mengurangi jumlah makanan yang orang makan untuk merasa kenyang dan membantu mereka menjaga berat badan.


Yuk, sarapan dengan almond!




Sumber : Telegraph


Tidak ada komentar:

Posting Komentar