Rabu, 05 Desember 2012

5 Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikkan


[caption id="attachment_3783" align="aligncenter" width="300"]Air Mawar - mynaturaltreatment.com Air Mawar. Image from mynaturaltreatment.com[/caption]

Bagi para wanita yang sering melakukan perawatan kecantikan. tentu tak asing lagi dengan air mawar. Ya, banyak perawatan kecantikan yang menggunakan air mawar sebagai bagian dari rezim perawatan kulit. Minyak dan air mawar merupakan salah satu perawatan kulit tertua, pada zaman dahulu biasanya air mawar ditambahkan pada air mandi untuk merawat keindahan kulit. Namun, kini sudah banyak ditemukan pada produk-produk kosmetik saat ini.


Berikut adalah beberapa cara bagaimana air mawat memberikan keajaiban untuk kulit Anda, seperti yang kami lansir dari Times of India ;


1. Sejak minyak mawar memiliki sifat anti-peradangan, menggunakan air mawar bisa membantu dalam mengurangi kemerahan dari kulit yang teriritasi atau terbakar.


2. Air mawar merupakan pembersihan baik untuk membantu dalam menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk di pori-pori tersumbat. Sehingga bisa menceah jerawat muncul.


3. Ia memiliki sifat seperti astringent yang bisa digunakan setelah facial atau membersihkan muka untuk menutup pori-pori terbuka. Menerapkan air mawar setelah menguapi muka untuk mengencangkan kapiler dan mengurangi kemerahan.


4. Aroma bunga mawar yang menyenangkan menjadi nilai tambah dari air mawar. Bisa menghilangkan perasaan cemas dan mendorong emosional kesejahteraan, sehingga membuat Anda menjadi lebih santai. Ini juga bisa menjadi pengurang stress Anda, hal ini membantu Anda tidur lebih baik yang akhirnya membuat Anda terbangun dengan perasaan dan wajah yang lebih segar.


5. Dan yang terakhir, cara yang terbaik dan termudah untuk menggunakannya dengan menerapkannya pada malam hari. Ini membantu membersihkan semua kotoran pada wajah Anda yang terkumpul akibat aktifitas sepanjang hari.


Hmm, ternyata mawar bukan hanya indah untuk dijadikan penghias taman saja, ya?




Sumber :


http://timesofindia.indiatimes.com/life-style/beauty/Benefits-of-rose-water/articleshow/14024523.cms


http://thewomanlife.info/essential-oils/3-wrong-to-use-rose-water


Tidak ada komentar:

Posting Komentar