Sabtu, 22 Desember 2012

Ukuran Payudara Berkaitan Dengan Resiko Diabetes Tipe 2

[caption id="attachment_2162" align="aligncenter" width="300"]361_breast- / photo from http://health-alternativemedicine.com Photo from http://health-alternativemedicine.com[/caption]

Bagi sebagian wanita, memiliki payudara yang besar menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan. Membuat tampilan lebih berhubungan intimi dan meningkatkan kepercayaan diri, tapi apa memiliki payudara kecil tidak menguntungkan? salah besar, menurut sebuah penelitian, wanita yang memiliki payudara kecil mungkin beresiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang memiliki payudara besar.


Para peneliti di Harvard University, di Amerika Serikat, dan di Universitas of Toronto, di Kanada, sebanyak 92.106 wanita dilibatkan untuk disurvey dan hasilnya ditemukan bahwa mereka yang memiliki payudara ukuran D-cup atau lebih besar di usia 20 berada pada resiko sekitar tiga kali lebih tinggi terkena diabetes tipe 2 dibanding mereka yang memiliki payudara ukuran A-cup.


Professor Joel Ray, dari Universitas, percaya bahwa korelasi ini terkait dengan bagaimana payudara berkembang selama pubertas.


“Pubertas adalah periode yang dtandai oleh resistensi insulin mengangkat-suatu kondisi dimana tubuh tidak menyerap glukosa sebagaimana mestinya, menyebabkan kadar gula darah tinggi, pendahulu untuk diabetes tipe 2,” jelasnya seperti yang kami kutip dari laman Daily Mail.


Dalam remaja sehat, ini menghilang setelah pubertas berakhir, tapi itu mungkin yang menempatkan anak perempuan mana yang dadanya lebih menonjol lebih beresiko terkena diabetes tipe 2 di kemudian hari.


Perempuan dengan payudara lebih kecil mungkin menghadapi resiko lebih rendah untuk mengembangkan diabates 2 dibandingkan dengan mereka yang memiliki dada lebih besar. Jadi tak perlu berkecil hati, jika dada yang Anda miliki kecil. Terlepas dari itu semua, memiliki tubuh yang sehat jauh lebih menguntungkan bagi setiap individu.




Sumber : Daily Mail


Tidak ada komentar:

Posting Komentar