Senin, 03 Desember 2012

Apa Warna Lipstikmu?

Apa Warna Lipstikmu?


[caption id="" align="aligncenter" width="284"] Foto: cosmeticsbycortney.com[/caption]

Wanita mana yang tidak tahu lipstick? Senjata pemercantik bibir ini bisa jadi merupakan benda yang selalu dapat ditemukan di kotak kosmetik seorang wanita. Lipstick memang unik. Konon, kepribadian seorang wanita dapat diketahui dari cara dia menggunakan lipstick. Memilih lipstick pun kini bukan hal yang dianggap enteng, banyak pertimbangan yang dilakukan seorang wanita saat akan membeli lipstick. Salah satu yang perlu dipikirkan adalah “Warna apa yang harus saya pilih?”. Benar, seorang wanita seringkali bingung memilih warna lipstick yang tepat untuk dirinya. Berikut tips memilih warna lipstick agar cocok dengan kebutuhan Anda.


1. Senada degan Warna Asli Bibir


Bobbi Brown, makeup artist, menyarankan agar Anda memilih lipstick dengan warna yang mirip dengan warna natural Anda tetapi dapat menonjolkan warnanya. Misalnya, jika warna bibir Anda pucat, Anda bisa memilih warna krem, pasir, atau pink pucat. Warna bibir yang menengah cocok dengan warna coklat dan merah mawar, sementara bibir yang gelap dapat disandingkan dengan warna coklat kismis. Jika bibir Anda sangat gelap, keunguan, atau bahkan kecoklatan, pilihlah warna coklat dan warna-warna blackberry.


2. Pertimbangkan Warna Rambut dan Gigi


Oprah Winfrey yang fenomenal itu ternyata sepakat dengan Bobbi Brown. Dalam memilih warna, jangan memilih tingkatan yang jauh dari warna asli bibir Anda. Selain itu, Oprah juga mengimbau untuk mempertimbangkan warna rambut dan gigi Anda sebelum memilih lipstick. Warna rambut yang terang akan membuat warna lipstick tampak lebih menyala. Untuk gigi yang agak kuning, Oprah menyarankan warna lipstick biru/plum/pink untuk membuat efek lebih putih pada gigi. Hindari lipstick warna karang dan jingga untuk pemilik gigi kuning.


3. Sesuaikan dengan Waktu Pemakaian


Lipstick dengan warna-warna terang cocok dipakai di siang hari. Tatkala malam tiba, gunakanlah lipstick dengan nuansa warna gelap. Lipstick dengan matte/krim dan warna-warna natural dapat Anda gunakan sepanjang hari. Adapun jenis lipstick yang mengkilap, dapat membuat malam Anda lebih eksotis.


4. Serasikan dengan Warna Riasan Mata


Riasan yang serasi perlu dilihat secara keseluruhan, bukan hanya bagian per bagian. Untuk riasan wajah, perpaduan riasan bibir dan mata patut dipertimbangkan. Warna-warna lipstick yang terang ataupun natural sangat cocok dipadukan dengan riasan mata yang berat. Sebaliknya, lipstick yang tebal dan gelap serasi disandingkan dengan riasan mata yang ringan.


5. Coba dulu Sebelum Membeli/Memakai


Tak ada yang lebih ampuh untuk menilai keserasian riasan daripada percobaan langsung. Jangan hanya mengandalkan teori yang Anda miliki dalam hal memilih, tapi cobalah untuk membuktikan kesesuaian pilihan Anda. Takut mencoba, sesat di penampilan :D


Tips untuk Lipliner


Satu tips jika Anda menggunakan lipliner, pilihlah warna yang sama dengan warna asli bibir Anda. Selain itu, lipliner harus dipakai sebelum menggunakan lipstick, bukan sebaliknya.


OK, senjata Anda untuk memilih lipstick telah lengkap. Sudah siap memilih warna lipstick yang cocok untuk Anda? Kalau begitu, saatnya beraksi!



Sumber: allabouyou.com | oprah.com | wikihow.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar