Rabu, 19 Desember 2012

Si Minuman Hitam Yang Bermanfaat

[caption id="attachment_2722" align="aligncenter" width="275" caption="275px-A_small_cup_of_coffee / photo from http://en.wikipedia.org"]275px-A_small_cup_of_coffee /  photo from http://en.wikipedia.org[/caption]

Sepertinya jika membahas manfaat tentang kopi memang belum ada habisnya. Seperti penelitian sebelumnya, ditemukan dampak negatif dan positif dari kopi. Nah, penelitian yang terbaru mengatakan minum kopi bisa meningkatkan ingatan orang yang menderita penyakit pada otak atau pikun yang berkaitan dengan usia, dan bisa mencegah munculnya gejala tersebut. Hmm, menarik ya?

Untuk mendapatkan hasil, mereka menguji teori mereka dengan memberikan suplemen makanan dengan sifat yang sama tanpa kafein pada tikus dengan diabetes tipe 2.

Penyakit ini menurunkan kadar glukosa dalam otak, yang menyebabkan penurunan memori dan fungsi otak lainnya, tapi setelah lima bulan perawatan pada tikus dengan memberikan suplemen, dibandingkan dengan plasebo, menunjukan tingkat meningkatkan glukosa.

Dr Giulio Maria Pasinetti dari The Mount Sinai School di New York, yang memimpin penelitian, mengatakan tes pada manusia bisa mengikuti. Dia berkata: "Ini adalah bukti pertama yang menunjukkan potensi manfaat persiapan kopi tanpa kafein baik untuk mencegah dan mengobati penurunan kognitif yang disebabkan oleh diabetes tipe 2, penuaan, dan / atau gangguan neurodegenerative," ujarnya.

Kopi terkait dengan risiko lebih tinggi akan penyakit jantung dan stroke, tetapi Dr Pasinetti mengatakan efek ini adalahkemungkinan besar karena kandungan kafeinnya. Studi menunjukkan bahwa gejala awal penyakit seperti Alzheimer, seperti kehilangan memori, dapat dideteksi beberapa dekade sebelum diagnosis menyoroti kebutuhan untuk perawatan pelindung, tambahnya.

Sumber : Telegraph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar