Kamis, 06 Desember 2012

Makan Ini, Jika Masih Sulit Tidur

Makan Ini, Jika Masih Sulit Tidur


[caption id="attachment_3592" align="aligncenter" width="300"]sleep-soundly / photo from http://www.ehow.com Sleep Soundly. Image from http://www.ehow.com.[/caption]

Susu hangat dipercaya bisa membuat adan rileks dan memudahkan bagi Anda untuk segera terlelap dalam mimpi. Padahal, tidur yang cukup bisa membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani hari di keesokan harinya. Namun, jika ternyata susu hangat belum cukup mempan untuk membuat Anda mengantuk, padahal besok sudah mulai harus bekerja, cobalah beberapa makanan di bawah ini ;




  • Ikan salmon
    Lemak sehat yang  terkdandung dalam ikan  ini (asam docosahexaenoic yaitu, atau DHA )  dapat meningkatkan tingkat tidur hormon melatonin .

  • Kacang-kacangan
    Buncis dan kacang-kacangan lain memberikan contoh yang bagus dari vitamin B, termasuk B6, B12, dan asam folat, dimana semuanya membantu tubuh mengatur siklus tidur dan santai menghasilkan serotonin. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa meningkatkan vitamin B dapat membantu orang dengan insomnia.

  • Yogurt Rendah Lemak
    Yogurt merupakan sumber kalsium yang baik dan magnesium – dua mineral penting pendukung tidur - yang bersama-sama membantu Anda tertidur lebih cepat. Dan jika sebaliknya bisa menyebabkan kram otot, tingkat stres yang lebih tinggi, dan tidur yang lebih buruk.

  • Bayam
    Sayuran hijau ini adalah sumber zat besi yang besar – yakni, nutrisi yang dapat membantu melindungi terhadap “perampok” tidur dikenal sebagai sindrom kaki gelisah.


Nah, Selamat tidur..




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar