Sabtu, 08 Desember 2012

Kiat Merawat Kulit Yang Berjerawat

[caption id="attachment_2942" align="aligncenter" width="219"]washing-face / photo from http://fashionesedaily.com Washing face. Photo from http://fashionesedaily.com[/caption]

Memiliki kulit wajah yang berjerawat mungkin menjadi “pe-er” tambahan untuk meluangkan waktu ekstra lebih  untuk menjaganya.  Sebaiknya, bagi mereka yang memiliki masalah demikian harus rajin untuk membersihkan wajah, sehingga pori-pori di kulit tidak tersumbat oleh minyak dan kotoran. Dan bakteria bisa menginfeksi pori-pori yang kemudian menyebabkan jerawat.


Sebaiknya Anda harus mengurangi seringnya menyentuh wajah dengan tangan, karena tangan Anda bisa saja sudah bersentuhan dengan permukaan telepon, keyboard komputer, tas, meja atau apapun yang segala sesuatunya mengandung kuman.


Dan jaga rambut Anda untuk tak sering bersentuhan dengan wajah, karena kulit yang berminyak bisa biasanya memiliki rambut yang berminyak juga. Anda sudah memiliki minyak alami di wajah Anda, tak perlu Anda menambahkan dengan minyak lagi dan produk perawatan rambut pada kulit Anda.


Cuci wajah dengan bersih sempurna sebanyak tiga kali sehari dengan pembersih yang cocok dan baik untuk Anda. Cobalah untuk menghindari seringnya make-up, makanan gorengan dan yang manis-manis yang bisa menggandakan masalah kulit Anda.


Luangkan waktu Anda untuk berelaksasi, agar terhindari dari stress. Karena, stress juga merupakan penyebab besar timbulnya jerawat. Jadi, cobalah lakukan hal yang membuat Anda rileks, atau melakukan apapun yang Anda sukai agar bisa mengurangi stress. Tidur yang cukup juga penting, tak hanya hanya untuk kesehatan tubuh melainkan kesehatan kulit juga. Tidur yang cukup dapat membantu Anda dalam terbebas dari jerawat dan masalah kulit lainnya.


Tentu semua orang menginginkan memiliki wajah yang terawat dan bersih, itulah mengapa jangan malas untuk membersihkan wajah setiap hari, ya? terutama saat mau tidur.


Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar