Minggu, 30 Desember 2012

Laptop Dengan Koneksi Internet Membahayakan Sperma

[caption id="attachment_1180" align="aligncenter" width="300"]Sperm-bank-turns-down-redheads-1 / photo from http://wikileaksnews.net Photo from http://wikileaksnews.net[/caption]

Sebuah studi baru dalam jurnal fertility and sterility menemukan, bahwa pria yang meletakan laptop mereka di pangkuan mereka, berdampak pada kualitas sperma mereka sendiri. Peneliti mengatakan, “Data kami menunjukan bahwa penggunaan komputer laptop nirkabel yang terhubung dengan internet dan diposisikan dekat dengan organ reproduksi laki-laki bisa menurunkan kualitas sperma manusia,” katanya seperti yang dikutip dari laman Your Tango.


Peneliti melihat pada penemuan ini dengan menguji contoh semen dari 29 pria sehat. Mereka menempatkan beberapa tetes sperma di bawah laptop yang terhubung ke internet melalui Wi-Fi, kemudian mereka mengunduh sesuatu. Dalam empat jam, seperempat dari sampelnya tidak lagi berenang, hanya 14 persen dari semen (air mani) disimpan jauh dari komputer mengalami nasib yang sama. Dan yang lebih parahnya lagi ialah, 9 persen yang terpapar Wi-Fi menunjukan kerusakan DNA. Yang terjadi pada sperma tersebut diperkirakan terjadi oleh radiasi elektromagnetik, yang dihasilkan selama komunikasi nirkabel.


Sebaiknya para pria lebih berhati-hati, karena efek teknologi pada testis dan sperma cukup bisa memberikan dampak. Dimana penelitian sebelumnya mengatakan, meletakan laptop di pangkuan bisa membuat kantung kemaluan (scrotums) mereka mengalami panas yang membahayakan. Selain itu, ponsel yang disimpan dalam saku celana disinyalir bisa menurunkan kualitas sperma. Duh, ngeri ya?




Sumber : Your Tango


Tidak ada komentar:

Posting Komentar