Selasa, 18 Desember 2012

Makanan Ini Bisa Sebabkan Alergi Memburuk

[caption id="attachment_3440" align="aligncenter" width="300"]alergi / PHOTO FROM http://www.telegraph.co.uk Alergi. Photo From http://www.telegraph.co.uk[/caption]

Apakah Anda memiliki alergi terhadap suatu makanan atau sesuatu? Badan Amal Inggris telah menemukan bahwa alergi makanan bisa memperburuk gejala hay fever ( alergi  terhadap serbuk bunga) dimana artinya beberapa orang menderita sepanjang tahun. Yang lainnya mengembangkan gejala alergi makanan yang khas seperti mulut gatal, pembengkakan pada bibir dan bahkan kesulitan bernafas.


Penelitian yang dilakukan oleh Badan Amal telah menemukan bahwa empat dari sepuluh penderita hay fever juga mengembangkan gejala pada kacang-kacangan, sayuran buah atau rempah-rempah.


“Lima belas tahun lalu,sindrom alergi oral  dianggap tidak biasa, namun sekarang sudah semakin biasa,” kata Lindsey McManus, ahli Alergi Inggris, seperti yang dilansir dari Telegraph.


“Kondisi ini disebabkan oleh protein dalam kacang buah, sayuran dan rempah-rempah yang memicu reaksi silang pada seseorag dengan demam,” tambahnya.


Menurutnya, jika seseorang makan makanan yang berbagi protein yang sama seperti serbuk sari, bisa menyebabkan reaksi alergi, seperti mulut yang gatal, bengkak atau kesemutan di bibir dan lidah. Dari sekitar 15 orang yang menderita alergi serbuk sari dan sekitar seperempatnya tidak menyadari bahwa makanan  bisa menyebabkan gejala juga.


Sumber : Telegraph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar