Senin, 03 Desember 2012

Rawat Penglihatan Anda Dengan Konsumsi Sayuran Dan Buah-Buahan Ini

[caption id="attachment_3734" align="aligncenter" width="300"]better-eyesight / photo from http://www.ourvanity.com Photo from http://www.ourvanity.com[/caption]

Mata merupakan salah satu indera yang tak kalah pentingnya. Itulah mengapa, menjaga kesehatan mata sangat penting dalam hidup seseorang. Banyak keindahan alam yang layak untuk dilihat, so, jaga kesehatan mata Anda ya..


Menjaga kesehatan mata juga bisa Anda lakukan dengan asupan dari dalam, olehkarena itu, selalu megonsumsi buah-buahan dan sayuran untuk menjaganya pandangan tetap tajam. Bingung harus mengonsumsi apa saja untuk kesehatan mata? tidak perlu bingung, baca saja ulasan  yang kami lansir dari laman Our Vanity ini..




  • Bilberries, Jika Anda menginginkan mata yang bagus, sebaiknya rajin mengonsumsi bilberries. uah beri mungil yang lezat ini sangat kaya akan anthocyanosides, yakni sebuah senyawa yang terbukti mengurangi kerusakan pandangan. Selain itu, survei terbaru menunjukan bahwa bilberries bisa memperlambat perkembangan katarak dalam 48 dari 50 peserta.

  • Goji Berries. Buah ini juga dikenal karena khasiatnya dalam meningkatkan pandangan. ini merupakan antioksidan Karotenoid kuat yang bisa melinduni dari katarak dan degenerasi makula.

  • Wortel. Wortel sudah umum diketahui khasiatnya dalam menjaga kesehatan mata. Sayuran yang kaya akan vitamin A dan karoten menjadikannya sesuatu yang  bisa meningkatkan penglihatan yang kuat. Selain itu, betakaroten adalah antioksidan yang besat dalam memerangi beberapa jenis kanker.

  • Salmon dan Sarden. Keduanya memiliki kaya akan lemak Omega-3. Salmon dan sardern adalah salah satu makanan yang paling populer untuk meningkatkan penglihatan. Selain itu, salmon dikenal karena khasiatnya dalam meningkatkan kekuatan otak.

  • Bawang putih. Bawang putih mengandung sejumlah besar sulfur, suatu senyawa yang membuat tangguh lensa mata

  • Brokoli, Nah, sayuran berdaun hijau ini memiliki kandungan yang kaya akan lutein dan  zeaxanthin, yang diyakini melindungi sel mata dan stres radikal.


Makanan lain yang juga baik untuk kesehatan penglihatan Anda yakni, kol, anggur, kacang-kacangan, plum dan kentang manis. Hmm, semuanya makanan yang lezat, bukan?




Sumber : Our Vanity


Tidak ada komentar:

Posting Komentar